Sunday 19 May 2013

7 Kebiasaan Dasar Dalam Berpenampilan

Kita semua telah mengetahui, bahwa pakaian yang Anda kenakan berbicara lebih keras menunjukan siapa Anda. Pakaian yang Anda kenakan dapat menunjukkan status sosial, status ekonomi, golongan dan tentunya karakter Anda. Untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkah beberapa kebiasaan dasar yang harus sering Anda lakukan. Anda bisa mencoba tujuh kebiasaan dasar dalam berpenampilan di bawah ini.

1. Menggunakan Pakaian Yang Pas

Mencari pakaian yang pas dengan tubuh terkadang memang agak sulit. Apalagi jika tubuh Anda termasuk ke dalam kategori yang tidak ideal. Tetapi Anda tidak perlu takut dan menyerah. Mencari pakaian yang pas sangatlah tidak sia-sia. Tidak ada impresi terbaik selain pria yang mengenakan pakaiannya dengan pas.
Kualitas dari pakaian memang penting, tetapi pakaian yang pas adalah hal yang utama. Percuma Anda memiliki pakaian mahal bermerek tetapi sangat tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda.
good fit perfect fit men fashion
Perfect Fit
Seperti yang telah disampaikan pada free ebook kami, bahwa kunci utama dari pakaian adalah ukuran yang pas dengan bentuk tubuh Anda, tidak kekecilan maupun kebesaran. Pakaian yang pas tidak membuat Anda sesak, tetapi nyaman dalam bergerak.
Ketika Anda berbelanja, tidak masalah Anda berulang kali keluar masuk fitting room, untuk memastikan bahwa pakaian yang ingin Anda beli sesuai dengan ukuran tubuh.

2. Membuat Perbedaan Besar Dengan Aksesoris

Seperti yang pernah dibahas pada artikel sebelumnya oleh Que, bahwa Anda dapat tampil menarik dengan aksesoris. Dengan menggunakan aksesoris, Anda tidak tampak kosong dalam berpenampilan.
Ada dua manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengenakan aksesoris. Pertama, Anda mendapatkan manfaat dari fungsinya. Kedua, aksesoris dapat meningkatkan performa penampilan Anda.
Sebagai contoh, ketika Anda menggunakan sunglasses, selain mata Anda terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet, Anda juga akan terlihat lebih “cool”.

3. Berpakaian Sesuai Acara

Ini juga hal yang penting sebelum Anda keluar dari rumah. Selalu perhatikan acara apa yang akan Anda hadiri. Ada beberapa acara khusus dengan pakaian khusus. Dengan Anda berpakaian sesuai acara, Anda tidak hanyak menghormati tempat dan orang dalam acara tersebut, tetapi juga acara yang Anda datangi.

4. Tampil Bersih dan Rapih

Disini hal yang sangat diperhatikan adalah kemampuan Anda untuk melihat secara detil kebersihan setiap pakaian yang Anda kenakan. Mulai dari ujung kaki hingga rambut. Pastikan agar pakaian yang akan Anda kenakan terbebas dari kotoran, noda ataupun bau yang tak sedap. Pakaian yang sudah pudar, sebaiknya Anda kenakan untuk di rumah saja.
Perhatikan kebersihan sepatu. Karena hal tersebut adalah hal yang paling sulit bagi kebanyakan pria. Jangan salahkan para wanita yang tiba-tiba kabur atau malas diajak berbicara ketika Anda mendekatinya dalam keadaan kucel, kusut dan berantakan.

5.  Memperhatikan Grooming

Beruntunglah kita sebagai pria tidak perlu repot menggunakan makeup seperti para wanita. Seperti artikel sebelumnya mengenai “Grooming Anda Adalah Segalanya“, para pria cukup hanya dengan merawat kebersihan dirinya. Dari mulai kebersihan rambut, wajah, mulut, gigi dan kuku.
Tidak ada hal yang paling memalukan selain senyuman Anda yang masih terdapat sisa makanan di sela-sela gigi.

6. Menggunakan Model Yang Tidak Ketinggalan Zaman

Jika pakaian Anda ketinggalan zaman dan tidak pernah update, banyak orang yang akan menganggap Anda seseorang yang juga ketinggalan zaman. Sisi baik dari selalu mengikuti trend adalah Anda akan lebih terlihat segar dan modern.

7. Keserasian

Keserasian warna berpengaruh besar terhadap penampilan Anda. Tidak semua warna bisa dipadukan secara bersamaan. Ketika Anda tidak mengenakan pakaian secara serasi, Anda akan jauh dari menarik dan tentunya penampilan Anda akan mengganggu pandangan.
Gambar di bawah ini mungkin bisa membantu Anda untuk memahami bagaimana keserasian dalam berpakaian itu.

sumber :  http://fashionpria.com/tips/7-kebiasaan-dasar-dalam-berpenampilan

No comments:

Post a Comment