Sunday 19 May 2013

Gaya Potongan Rambut Pria Mengikuti Bentuk Wajah

Masalah menentukan gaya potongan rambut tidak hanya dialami wanita, pria juga mengalami masalah dalam Gaya potongan rambutnya. Dan sama halnya wanita pria juga harus menentukan potongan rambutnya dari bentuk wajah atau Face Shape sebagai dasar sebelum menentukan gaya lebih lanjut.
Berikut Ini Gaya Potongan Rambut Pria yang mengikuti  bentuk wajah:
1. Bentuk Wajah Bundar (Round Face)
Bentuk-Wajah-Bundar-150x150
Bagi anda yang memiliki bentuk wajah bundar, jangan pernah membiarkan rambut bagian samping anda mengembang, karena akan membuat anda terlihat lebih bulat. Pilihlah model rambut yang dapat memberikan kesan muka lebih lonjong atau oval. Model rambut panjang maupun pendek cocok bagi pria berwajah oval selama potongannya tepat.

2. Wajah Kotak Bujur Sangkar (Square face)
Wajah-Kotak-Bujur-Sangkar-150x150
Bagi anda yang memiliki wajah kotak sebaiknya memilih model rambut panjang atau setengah panjang  jika ingin memberikan kesan lembut pada tampilan anda. Karena rambt pendek akan membuat anda terlihat tidak menarik. Namun jika anda menyukai model rambut pendek, potonglah rambut dengan bagian samping agak melengkung agar wajah tidak terkesan makin keras dan kaku.
3. Bentuk Wajah Oval (Oval Face)
Bentuk-Wajah-Oval-150x150
Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah paling ideal bagi pria maupun wanita. Dan bentk wajah ini akan selalu cocok dengan gaya apapun yang anda berika pada rambut. Misalnya model rambut kriting, lurus, panjang, dan pendek. Pemilik wajah ini biasanya memilih model rambut semi panjang full panjang.
4. Bentuk Wajah Berlian (Diamond Face)
Bentuk-Wajah-Berlian-150x150
Pemilik wajah ini sebaiknya memilih model rambut semi panjang maupun full panjang. Ingat,  anda jangan memilih sekali-kali memilih model rambut pendek yang mengembang ke bagian atau kepala atau meninggi. Dengan begitu anda akan terlihat lebih tampan.
5. Bentuk Wajah Hati (heart Face)
Bentuk-Wajah-Hati-150x150
Pemilahan model rambut bagi pria yang memiliki bentuk wajah hati hampir sama dengan pemilik wajah berlian. satu hal yang mesti diingat bahwa bentuk wajah hati cenderung lebih membulat. Jadi anda harus benar-benar nerhati-hati memilih gaya rambut.
6. Bentuk Wajah Segitiga (Triangular Face)
Bentuk-Wajah-Segitiga-150x150
Potongan rambut panjang yang terlalu tebal di sekitar rahang dan dagu adalh potongan yang harus anda hindari. pemilihan model rambut ini hanya akan membuat bentuk wajah anda semakin runcing ke depan. pemilik wajah segitiga bisa mencontoh model rambut Keith Urban, musikus yang memiliki bentuk wajah segitiga.
7. Bentuk Wajah Lonjong  (Oblong Face)
Bentuk-Wajah-Lonjong-150x150
Pemilik bentuk wajah lonjong harus memilih model rambut yang tidak membuat wajah semakin panjang. Pria berwajah lonjong sangat cocok memilih model rambut pendek dengan berbagai teknik pemotongan. Anda dapat meniru model rambut pendek Eminem.

No comments:

Post a Comment