Sunday 19 May 2013

Tips Cara Berpakaian Rapi Pria

Tips Cara Berpakaian Rapi Pria. Ada banyak pria yang sering tidak mengerti dengan penampilannya apakah rapi atau tidak. Banyak pria merasa sulit untuk berpakaian rapi jadi untuk mengatasi hal ini akan di sampaikan bagaimana cara bepakaian rapi karena penampilan sering sekali menjadi masalah saat bertemu dengangadis pujaan hati.

Berikut Tips Cara Berpakaian Pria:

1. Kesesuaian Ukuran.
Ukuran yang pas akan menunjukkan oenampilan sudah rapi, karena ini merupakan hal yang paling penting dalam penampilan. Banyak pria mengenakan pakaian yang kebesaran dengan badannya.

2. Simple
Gunakan pakaian yang sederhana karena jika terlalu banyak hiasan akan kelihatan menjadi feminim atau norak. Pemilihan warna pakaian jangan lebih dari 3 warna, jangan menggunakan aksesoris lebih dari 3 macam. Jangan pula berpenampilan seperti rock star, kecuali jika Anda memang anak band.

3. Kasual
Pakaian kasual sering sekali diangap terlalu formal tetapi sebenarnya pakaian ini akan membuat anda kelihatan lebih rapi. Tambahkan beberapa aksesoris atau pemanis lain. Anda bisa lihat contohnya pada majalah-majalah pria.

3. Serasi
Dalam berpakaian maka harus serasi antara baju dengan celananya. Jika Anda menggunakan atasan jacket atau blazer corduroy, gunakan bawahan seperti jeans atau celana kargo.

4. Cari Teman Belanja
Ajaklah teman bila perlu seorang wanita saat membeli pakaian karena biasanya perempuan lebih pintar menilai pakaian yang cocok di badan lelaki. Jangan mudah percaya dengan sales/pramuniaga, karena mereka biasanya bekerja untuk mendapatkan komisi.
5. Pakaian Sesui Tema Acara
Sangat lucu sekali jika anda menggunakan pakaian batik saat berpergian ke kebun binatang. Jadi sesuaikan pakaian anda dengan acara yang akan di datangan juga dengan orang lain yang datang pada acara tersebut.

6. Jangan Remehkan Detail
Jangan lupa untuk memperhatikan asesoris yang di gunakan karena akan menmbuat penampilan anda menjadi lucu. Perhatikan scarf, dasi atau ikat pinggang Anda.

7. Gunakan Sepatu Terbaik
Sepatu sering membuat penampilan anda menjadi aneh padahal baju dan celana yang dikenakan sudah sangat rapi. Hal - hal yang perlu di perhatikan di sepatu adalah kebersihan, warna dan jenisnya. Kebanyakan pria tidak mempedulikan sepatunya. Tunjukan kepada orang lain bahwa Anda pria berkelas dengan memiliki sepatu terbaik, karena hal ini adalah cara tercepat untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda peduli dengan diri Anda.

8. Hindari Logo Pada Pakaian
Pakaian yang berisikan logo - logo apalagi dengan ukuran yang relatif besar akan membuat penampilan anda seperti spanduk yang sedang berjalan.

9. Trend
Adakalanya pakaian yang sedang ngetrend tidak cocok dengan pakaian anda.  Jika ada sedang pakaian trend sebaiknya anda coba dahulu dan diskusikan dengan orang lain apakah cocok dengan badan anda jika tidak cocok maka jangan di paksakan. Gunakan pakaian yang nyaman untuk Anda, lalu tambahkan beberapa aksesoris atau pernak-pernik.

10. Merek Terkenal
Banyak lelaki yang gengsi jika menggunakan pakaian yang bermerek terkenal padahal adakalnya tidak cocok dengan badannya.  Juga perhatikan tips nomor 9, apakah ada logo besar pada pakaian tersebut.

11. Fungsi Pakaian Dalam
Pakaian berguna untuk menyerap keringat, minyak atau kotoran pada tubuh. Pakaian dalam juga berfungsi agar Anda tidak harus selalu mencuci pakaian luar Anda, dan agar tetap baik dan awet. Jangan gunakan v-neck atau crew neck sendiri dengan jeans.

12. Updgrade Shaving Anda
Kumis dan jenggot yang tidak terurus, dalam hal attraction akan menjadi pembunuh instan lawan jenis Anda.

13. Perhatikan Model Rambut
Rambut juga merupakan salah satu hal utama yang di perhatikan wanita. Cocokkan bentuk model rambut Anda dengan bentuk kepala Anda. Model rambut yang salah akan menurunkan kualitas penampilan.

14. Bereksperimen dengan Style
Cobalah untuk mencoba berbagai jenis pakaian dan yang mana yang cocok dengan diri anda. Pelajari hal-hal baru dalam fashion, cara berpakaian, jangan takut mencoba dan membuat kesalahan. Banyak pria yang takut mengekspresikan diri mereka melalui style.

15. Parfum yang sesuai.
Adakalanya seorang lelaki menggunakan parfum yang berlebihan sehingga aromanya bukan  lagi wangi tetapi terlalu menyengat di hidung orang lain. Hal ini akan membuat orang kurang suka dengan penampilan anda termasuk parfum anda.

sumber : http://www.katamutiaracintaindah.com/2013/03/tips-cara-berpakaian-rapi-pria.html

No comments:

Post a Comment