Sunday 19 May 2013

Fashion Tips Untuk Pria Berperut Besar


Memiliki perut buncit sering kali membuat seseorang tidak percaya diri. Pria buncit cenderung menutupi bentuk tubuhnya dengan pakaian yang sangat longgar, padahal pakaian yang terlalu besar justru membuatnya terlihat lebih besar. Kesalahan lainnya yang sering ditemui pada pria gemuk adalah penggunaan pakaian yang terlalu sempit, kebanyakan dari mereka berpikir dengan menggunakan pakaian yang lebih kecil akan membuat mereka terlihat lebih kurus, kenyataanya mereka justru terlihat seperti 'lontong' (pffft).

Lalu pakaian seperti apa yang pas untuk pria berperut buncit? Rahasianya adalah mengambil jalan tengah antara pakaian yang tidak terlalu sempit ataupun longgar, cari pakaian dengan jahitan yang pas namun tidak terlalu 'ngepas' dengan perut Anda. Memakai pakaian rangkap (blazer atau jaket) merupakan cara pintar untuk membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus (namun, hindari bahan yang terlalu tebal).
Blazer & Jaket












Anda dapat mengalihkan perhatian orang dari perut buncit Anda dengan menggunakan blazer atau jaket yang panjang. Jaket dan blazer yang jatuh di bawah bokong dapat menutupi bagian perut dan pinggang Anda, sesuaikan ukuran blazer dan jaket dengan lingkar pinggang Anda. Hindari double-breasted jacket, yang justru menonjolkan bentuk tubuh Anda.
Celana
Untuk urusan celana, pilih celana low-rise style atau celana yang melingkar di bagian pinggul Anda, hindari celana yang melingkar di sekitar perut Anda. Hindari trousers (celana bahan) dengan lipatan di bagian depan (pleated) yang dapat menambah kesan buncit pada perut Anda. Dan yang paling penting jangan biarkan perut Anda 'tumpah' dari lingkar celana Anda, jika perlu gunakan celana satu nomor diatas ukuran Anda dan gunakan sabuk yang berkepala kecil.
Kiri: celana dengan lipatan depan (pleated), kanan: celana tanpa lipatan depan (flat)
Mengggunakan trousers yang terlalu ketat atau  longgar hanya akan membuat Anda terlihat lebih 'tebal'. Investasikan waktu dan energi Anda untuk memilih celana yang benar-benar pas dengan tubuh Anda. Berikut kami berikan tips-tips tambahan yang dapat membantu Anda terlihat lebih kurus dengan perpaduan atasan dan bawahan yang bisa membuat tubuh Anda telihat lebih kurus dan kaki yang terlihat lebih panjang
  • Gunakan denim dengan ukuran sedikit longgar, hindari skinny jeans dan pilihlah model denim yang sedikit lebar. Hal ini akan memberikan proporsi seimbang pada tubuh Anda 
  • Pilih atasan berbahan tipis dan berwarna gelap untuk menutupi perut Anda
  • Jika perlu pakai ikat pinggang di bawah perut Anda. Selama perut Anda tidak terlalu besar trik ini dapat membantu Anda terlihat lebih kurus
  • Untuk memberikan efek kurus, gunakan pakaian dengan corak atau warna monokromatik. Gunakan atasan dan celana berwarna gelap kemudian padukan dengan jaket atau blazer dengan warna yang berbeda.
  • Hindari pakaian dengan garis horizontal yang membuat Anda terlihat semakin lebar, Anda dapat menggunakan pakaian dengan garis vertikal, namun hindari juga pola garis vertikal yang terlalu tebal.
  • Hindari Logo atau gambar yang terlalu besar pada t-shirt Anda, hal ini juga dapat membuat Anda terlihat lebih gemuk. Pilihlah t-shirt dengan logo atau gambar yang lebih kecil.
  • Jangan pakai sweater yang terlalu tebal dan pilihlah sweater yang berwarna gelap
  • Anda juga dapat menggunakan kaos atau kemeja lengan panjang untuk membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional.
sumber : http://malezones.com

1 comment: