Friday 24 May 2013

Merawat Jaket Kulit Kesayangan Anda

Hay guys... this time I will tell you about how to keep right your leather jacket. Tips ini berguna bagi para pecinta jaket kulit dan ingin merawat jaket kulit anda dengan benar supaya jaket kulit yang kamu miliki tetap kinclong.


Check it :

1. Berikan lotion (pelembab) yang akan berguna untu menjaga kelembaban dan kelenturan jaket. Caranya cukup dengan meletakkan lotion di jaket dan mengelapnya dengan lap secara merata ke seluruh bagian jaket.

2. Jangan mencuci jaket kulit, apalagi dengan menggunakan detergen dan mesin cuci karena dapat membuat bahan jaket menjadi kering dan tidak lagi mengilap.Hal ini disebabkan karena detergen bersifat panas. Cara membersihkannya cukup dengan menggunakan kain basah kemudian diangin-anginkan. Jangan dijemur di panas matahari langsung.


3. Jangan gunakan jaket kulit untuk melindungi tubuh dari hujan karena dapat menyebabkan timbulnya jamur dan bau, juga bercak-bercak putih pada jaket. Tetapi jika sudah terlanjur, cara mengatasinya adalah segera diangin-anginkan agar kembali kering. Jika cauca tidak memungkinkan, bisa menggunakan kipas angin. Untuk menghilangkan bau, jangan gnakan parfum pada jaket kulit, karena parfum mengandung bahan kimia dan dikhawtirkan akan merusak tekstur jaket tersebut.

4. Gunakan semir sepatu untuk mengatasi goresan yang terjadi pada jaket kulit anda. Lap dengan menggunakan kain yang sudah diolesi semir secukupnya, kemudian usap pada bagian yang tergores hingga goresan tertutup dan tidak terlihat.


5. Gantungkan jaket dengan hanger dan jangan simpan di lemari karena suhu lemari terlalu lembab dan tidak baik untuk keadaan jaket karena dapat menyebabkan jamur. Simpan di suhu kamar dan jangan melipatnya karena lipatan akan merusak bahan jaket tersebut.

6. Jika resleting macet, gunakan lilin untuk mengatasinya. Caranya oleskan lilin pada bagian resleting lalu naik dan turunkan hingga resleting kembali lancar. Jika resleting masih bagus tetapi ingin menggantinya, cukup dengan mengganti kepala resleting.

7. Bekas lipatan yang sering terjadi adalah bagian lengan, cara mengatasi lipatan tersebut dapat dengan cara memberikan lotion pada bagian yang terlipat.

So, keep well your leather jacket :)





 

No comments:

Post a Comment