Monday 20 May 2013

Pemeran Tokoh Genji Takiya - Shun Oguri dalam film Crows Zero

Meski pada saat itu umurnya sudah 24 tahun, namun Shun Oguri masih sangat pantas memerankan tokoh Takiya Genji yang dalam film Crows Zero berusia sekitar 18-19 tahun. Lewat film Crows Zero dan Crows Zero 2, nama Shun Orugi melejit bak roket. Namanya dikenal di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri, Shun Oguri menjadi trend mark di kalangan remaja dengan gaya rambutnya yang khas dalam perannya sebagai Takiya Genji.

Berkat aktingnya di film Crows Zero, Shun Oguri berhasil menggondol penghargaan sebagai Best Actor dalam acara Japan Movie Critic Awards. Peluhnya dalam memerankan tokoh Takiya Genji dengan sempurna tidak sia-sia. Sebelumnya Shun Oguri juga berperan sebagai tokoh Konan dala film Detective Conan, adaptasi dari komik Detective Conan.

Shun Oguri mendapat peran pertamanya tahun 1998 dalam drama terpopuler Great Teacher Onizuka. Sejak itu, Ia terlihat dalam beberapa drama populer seperti Summer Snow, Gokusen Kyumei Byoto 24 Ji 3 dan Densha Otoko, dan masih banyak lagi.
 
 

But, pada tahun 2005, Ia berperan sebagai karakter utama dalam Hana Yori Dango.Drama berikutnya seperti "Detektif Conan" dan "Hanazakari no Kimitachi e" (juga dikenal sebagai " Hana Kimi ") juga diterima dengan baik oleh fans.

Brikut biodata aktor Jepang ini :
Nama : Shun Oguri
Nama Jepang: 小 栗 旬
Tanggal Lahir: 26 Desember 1982
Tempat lahir: Tokyo, Jepang
Tinggi: 184cm
Golongan darah: O
Profesi: Aktor

1 comment: